ALHAMDULILAH ..!! KABAR MENGEJUTKAN MEDIA SOSIAL BAHWA " PEGANG DUA KALIMAT SYAHADAT ", RONALDO JADI MUALAF?

05.58.00
Penghinaan yang didapat umat Islam dalam beberapa pekan paling akhir, infonya menggugah hati Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu dilaporkan kepergok tengah memegang bingkai bertuliskan dua kalimat syahadat. Spekulasi CR7 memeluk agama Islam juga merebak.

Seperti dinukil Alarabiya, Selasa (25/9) , media Iran belum lama ini memposting gambar yang tunjukkan Ronaldo memegang bingkai bertuliskan dua kalimat syahadat bertuliskan Arab, La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah (tak ada Tuhan terkecuali Allah SWT, serta Nabi Muhammad utusan Allah) .

Tidak pelak gambar itu mejadi kabar berita paling penting di sebagian media Iran serta Timur Tengah. Photo Ronaldo yang di ambil dari koran Lebanon, Al-Diyar, menebar cepat di website sosial media.

 " Banyak pemakai Facebook telah sharing gambar yang tunjukkan Cristiano Ronaldo membawa suvenir dengan tulisan Arab. Photo disangka sebagai reaksi Ronaldo dalam menanggapi fitnah yang dihadapi umat Islam belakangan ini, " tulis Al-Diyar, seperti dinukil Al-Arabiya. net, Selasa (25/9) .
Dalam Twitter dan
Facebook, Ronaldo

diposisikan
mendukung Islam, menyusul mengedarnya film 'The Innocence of
Muslims' dan kartun Nabi Muhammad SAW
Tetapi setelah dikilas balik, foto itu kenyataannya hasil 'editan' dengan kata lain manipulasi. Foto aslinya yakni Ronaldo tengah memegang gambar dirinya di lapangan saat membela Timnas Portugal. Ia tidak memegang bingkai bertulisan dua kalimat syahadat. Sayangnya, berita itu sudah menyebar.

 " Berita itu menyebar di grup media berita Iran, " Saman Kamvar, Pemimpin Redaksi kantor berita Kristen Iran yang berbasiskan di Toronto, Christian Mohbat.

Berita Ronaldo memiliki 'solidaritas pada umat Islam' permulaannya dilaporkan club jurnalis Iran. Club jurnalis itu berafiliasi dengan media Pemerintah Iran. Tak heran apabila foto itu menyebar cepat. Namun, banyak yg tidak tahu foto Ronaldo itu yakni hasil manipulasi.

Pertama kalinya foto manipulasi Ronaldo itu terlihat di komune berbahasa Arab, Juni lalu. Dan foto itu menyebar luar di Facebook dan Twitter. Bahkan banyak yang mengklaim apabila Ronaldo telah jadi mualaf.

Dan foto itu kembali menyebar sepekan terakhir, menyusul film 'Innocence of Muslims' dan kartun Nabi Muhammad SAW, yang menggemparkan umat Islam dunia.
ALHAMDULILAH ..!! KABAR MENGEJUTKAN MEDIA SOSIAL BAHWA " PEGANG DUA KALIMAT SYAHADAT ", RONALDO JADI MUALAF?
ALHAMDULILAH ..!! KABAR MENGEJUTKAN MEDIA SOSIAL BAHWA " PEGANG DUA KALIMAT SYAHADAT ", RONALDO JADI MUALAF? 05.58.00, inspirasi
Comment disabled
Copyright ©2016 Informasi Loker by
Theme designed by trik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->