UNTUK SEMUA ORANG TUA HATI2 !!! BAYI 8 BULAN CACAT SEUMUR HIDUP GARA2 TELAN INI (( SILAHKAN DI SHARE GAN/SIST KETEMAN YANG LAIN NYA ))

06.09.00
Menelan Baterai Lithium, Bayi 8 Bulan Divonis Cacat Seumur Hidup  
Menelan  Baterai Lithium, Bayi 8 Bulan Divonis Cacat Seumur Hidup

Amanda (37 tahun) seorang ibu di New Zealand tak pernah membayangkan jika keputusannya untk bekerja dan meninggalkan bayinya di rumah bersama baby sitter akan menimbulkan kenyataan pilu. Diluar pengawasannya, anaknya Devon yg masih berusia 8 bulan menelan baterai lithium dan membuatnya cacat seumur hidup. Pada awalnya Amanda mengira anaknya hanya sakit tenggorokan biasa, iapun lantas membawanya ke dokter. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan Devon terkena bronchitis.

Mendengar hasil pemeriksaan dokter, naluri seorang ibu mengatakan ada sesuatu yg lebih dari sekedar bronchitis, ia melihat ada yg lain dari anaknya. Tak puas dgn vonis dokter, di hari ke-3 ia lantas membawa bayinya yg berumur 8 bulan tersebut ke rumah sakit untk dirontgen. Hasil rontgen memperlihatkan adanya sekeping baterai lithium tersangkut di tenggorokannya. Baterai lithium yg berukuran lebih kecil dari sebuah kancing tersebut membuat Amanda kaget dan pilu. Bagaimana tidak, sesuai diagnosa dokter rumah sakit, benda kecil tersebut telah merenggut masa depan
bayinya.

Menelan Baterai Lithium, Bayi 8 Bulan Divonis Cacat Seumur Hidup

Ketika baterai lithium tersebut tertelan dan bercampur dgn air liur, terjadilah reaksi elektro kimia yg sangat korosif dan menyebabkan luka bakar parah di jaringan dlm tubuh bayi Devon. Di kerongkongannya (saluran pencernaan) ada luka sepanjang 10 cm dgn kedalaman 5 cm. Luka jg terjadi di tenggorokan (saluran pernafasan) dan merusak pita suara. Dokter menyatakan bayi imut tersebut tak akan mampu bernafas tanpa alat pernafasan dan tak akan pernah dpt berbicara untk selamanya.

Bayi seusia Devon memang gemar memasukkan jari-jari tangan dan benda-benda ke dlm mulut. Fase ni disebut fase oral dan kebiasaan ni memang bisa membuat bayi merasa nyaman. Tapi di sisi lain, kebiasaan tersebut membawa resiko yg tak kecil, dari sisi higienis berpotensi memasukkan kotoran, kuman, mikroorganisme dan benda-benda berbahaya seperti yg dialami Devon. Para ibu berhati-hatilah!
UNTUK SEMUA ORANG TUA HATI2 !!! BAYI 8 BULAN CACAT SEUMUR HIDUP GARA2 TELAN INI (( SILAHKAN DI SHARE GAN/SIST KETEMAN YANG LAIN NYA ))
UNTUK SEMUA ORANG TUA HATI2 !!! BAYI 8 BULAN CACAT SEUMUR HIDUP GARA2 TELAN INI (( SILAHKAN DI SHARE GAN/SIST KETEMAN YANG LAIN NYA )) 06.09.00, Berita
Comment disabled
Copyright ©2016 Informasi Loker by
Theme designed by trik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->