Saya Setuju..!!! Penerapan Peraturan Pemerintah Harga Rokok Rp 50.000/bungkus Agar Indonesia Lebih Sehat. Anda Setuju??

20.29.00
Murahnya harga r0kok dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah per0kok di Indonesia. Dengan harga r0kok di bawah Rp 20.000, orang yg kurang mampu dan anak-anak usia sekolah tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli r0kok.

Untuk itu, menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany, harga rokok seharusnya dinaikkan setidaknya menjadi 2 kali lipat.

“Dengan menaikkan harga rokok, dpt menurunkan prevalensi perokok, terutama pada masyarakat yang tidak mampu,” ujar Hasbullah dalam acara 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis (28/7/2016) malam.

Berikut kebijakan yang diambil pemerintah …

Harga rokok di Indonesia memang paling murah dibanding negara lain. Di Singapura, misalnya, harga sebungkus r0kok bisa mencapai Rp 120.000. Di Indonesia, hanya Rp 12.000 sudah bisa mendapat satu bungkus r0kok. ekonomi karena banyak masyarakat yang sakit-sakitan.

Sedangkan peningkatan harga r0kok dan cukai pun bisa meningkatkan pendapatan negara. Pendapatan itu bisa digunakan untuk kesehatan. “Kalau r0kok dinaikkan dua kali lipat jadi Rp 50.000, paling tidak ada tambahan dana 70 triliun untuk bidang kesehatan,” lanjut Hasbullah.

Menurut Hasbullah, butuh keberanian Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga dan cukai r0kok. Hasbullah pun berencana bertemu Menteri Keuangan yang baru dilantik, Sri Mulyani, dalam waktu dekat untuk membahas hal ini.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com
Saya Setuju..!!! Penerapan Peraturan Pemerintah Harga Rokok Rp 50.000/bungkus Agar Indonesia Lebih Sehat. Anda Setuju??
Saya Setuju..!!! Penerapan Peraturan Pemerintah Harga Rokok Rp 50.000/bungkus Agar Indonesia Lebih Sehat. Anda Setuju?? 20.29.00, Berita , Kesehatan , tips
Comment disabled
Copyright ©2016 Informasi Loker by
Theme designed by trik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->